Pasca Laga Persib, Ridwan Kamil Cermati Kerusakan di Stadion GBLA

ridwan kamil

Bandung~ Meski menjadi salah satu pecinta Persib, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tetap mengkritisi insiden antara pendukung Persib dan Persija saat kedua tim ini berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketaui, laga tersebut berakhir ricu antar suporter. Kursi, pintu masuk stadion pun mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh perilaku oknum bobotoh.

Ole karena itu, sosok yang akrab disapa Emil ini menyesalkan banyaknya laporan perilaku kurang baik yang dilakukan oleh oknum bobotoh.

“Menyesalkan banyaknya laporan yang kurang baik ‎dalam penyelenggaraan Persib vs Persija. Terkait parkir di tol ternyata gara-gara di dalamnya ada bottle neck padahal parkir masih luas. Kemudian yang tidak bertiket naik-naik ke atas. Ada beberapa fasilitas kursi yang rusak. Kemudian ada pungutan-pungutan liar parkir sampai Rp 100 ribu. Pokoknya ‘riweuh’ lah,” sebut Emil kepada wartawan di Pendopo, Jalan Dalem Kaum (26/7).

Sebagai tindak lanjut, Emil mengumpulkan sejumlah pihak seperti Panpel pertandingan, viking, bobotoh, ormas, aparat kewilayahan, LPM, Dispora di Pendopo.

“Panpel harus bertanggung jawab mengganti semua kerusakan yg diakibatkan oleh pertandingan dan panpel sudah menyetujui,” sebutnya.

Emil juga meminta organisasi pendukung Persib seperti Viking dan bomber untuk melakukan kampanye di media sosial. Dengan demikian, diharapkan penonton pertandingan bisa tertib di kemudian hari.

“Memberikan imbauan kepada para penonton supaya taat aturan, tidak berdiri di kursi serta menjaga kebersihan dan tidak memaksakan datang kalau tidak memiliki tiket,” bebernya seperti diwartakan merdeka.com. ata Emil.

Tags:
author

Author: