PB Nahdlatul Ulama Serahkan Bantuan Rp505 Juta untuk Korban Gempa Aceh

uang

Aceh~ Meski sudah beberapa waktu yang lalu, namun musibah gempa di Aceh masih menyita perhatian banyak pihak. Salah satunya karena masih banyak korban gempa yang membutuhkan bantuan untuk bisa bangkit kembali setelah musibah terjadi.

Salah satu bantuan datang dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Kemarin (14/12), ormas ini menyerahkan bantuan senilai Rp505 Juta untuk korban gempa Aceh.

“Saya bersama rombongan PBNU, juga Ketua Umum dan Wakil Rais Aam, hari ini melakukan penyerahan bantuan sekaligus melihat lokasi yang terkena gempa di Pidie Jaya. Kita juga akan datang ke beberapa titik pengungsi, juga ke beberapa masjid yang terkena dampak gempa dan akan kita berikan bantuan,” ungkap Sekjen PBNU HA. Helmy Faishal Zaini (14/12).

Dijelaskan Helmy, bantuan ini adalah bentuk dari solidaritas kemanusiaan NU yang dihimpun oleh LAZISNU.

“Alahmdulillah terkumpul Rp505 Juta atau setengah miliar lebih dan akan terus bertambah jumlahnya. Tahap pertama ini akan kita berikan langsung,” imbuhnya.

Tiga lembaga di bawahan naungan PBNU juga sudah diinstruksikan untuk bersinergi dengan pemerintah kemudian memberikan apa yang dibutuhkan masyarakat korban gempa. Lembaga dimaksud ialah yakni LAZISNU, LPBINU, dan LKNU.

“Ke depan, kita tentu akan membangun kembali daerah-daerah yang terkena gempa di Aceh ini agar lebih maju lagi,” teranganya kemudian seperti diwartakan nu.or.id.

Tags:
author

Author: