PBB dan Uber Akan Persembahkan Satu Juta Pekerjaan Untuk Wanita Di Tahun 2020

wanita

Jakarta – Dalam rangka mempercepat peluang ekonomi bagi kaum wanita serta mencapai kesetaraan gender PBB bekerjasama dengan Aplikasi transportasi Uber di tahun 2020 mendaang berencana akan menyediakan satu juta pekerjaan bagi kaum wanita. Dilansir Telegraph, Jumat (13/3/2015), aplikasi tersebut berjanji kerjasama global dengan UN Women yang merupakan bagian dari PBB menciptakan satu juta pekerjaan bagi wanita di seluruh dunia di platform Uber pada 2020.

Director Executive UN Women, Phumzile Mlambo-Ngcuka dan Chief Executive Officer (CEO) Uber, Travis Kalanick, menyampaikan kerjasama mereka dalam pernyataan yang bersamaan. Keduanya mengatakan, bahwa UNWomen dan Uber ingin berinvestasi dalam program jangka panjang di lokal komunitas, tempat tinggal dan tempat bekerja bereja mereka. Hal ini dikarenakan, Uber berkomitmen menyediakan satu juta pekerjaan bagi perempuan dunia di platform Uber pada 2020.

Gagasan kerjasama ini muncul di tengah kritikan terhadap Uber, yang dituding mendiskriminasi wanita dan tidak memperhatikan keselamatan kerja para wanita dengan serius. Sebelumnya, selama beberapa bulan terakhir ini Uber menerima kritikan.

Pasalnya, seorang perempuan di India mengaku menjadi korban pemerkosaan pengemudi Uber dan membuat aplikasi tersebut diblokir New Delhi. Dan Uber London juga telah memberikan kredit sebesar 20 poundsterling kepada seorang perempuan yang menuding pengemudi Uber melakukan pelecehan seksual. Pihak Uber menegaskan, semua pengemudi yang tersangkut kasus tersebut telah dinonaktifkan secara permanen

Tags:
author

Author: