PBNU dan BPJS Kesehatan Bekerjasama dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional

bpjs

Jakarta – BPJS Kesehatan dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menandatangani kerjasama dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat.

Dilansir dari Kompas.com, Fachmi Idris selaku Direktur Utama BPJS Kesehatan dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj telah menandatangani kesepakatan kerja sama melalui penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat. Nota Kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu 2 tahun.

Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat mendukung BPJS Kesehatan mencapaiuniversal health coverage tahun 2019 mendatang.

Fachmi mengatakan, PBNU merupakan salah satu organisasi terbesar dalam bidang sosial, keagamaan, dan kemasyarakatan, dengan jaringan kepengurusan yang sangat luas di Indonesia.

Ia berharap, PBNU memiliki kekuatan yang besar dalam mengajak masyarakat untuk menjadi akselerator dalam mencapai tujuan pemerintah, baik di bidang ekonomi, pendidikan, sosial, dan kesehatan.

Semetara itu, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj juga menguatkan harapan dari Dirut BPJS Kesehatan tersebut.

“Program layanan masyarakat selalu sukses dijalankan setelah menggandeng organisasi masyarakat seperti PBNU. Salah satu program yang sukses dijalankan setelah berintegrasi dengan PBNU, yaitu keluarga berencana,” ujar Siroj.

Tags:
author

Author: