PDIP Akan ‘Lambat’ Dalam Memilih Kandidat Gubernur DKI 2017

monas jakarta

Jakarta~ PDI Perjuangan nampaknya sangat behati-hati dalam menentukan jagonya di ajang Pilgun DKI Jakarta 2017. Dijelaskan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, pihaknya merasa perlu untuk memperhatikan betul dinamika yang terjadi menjelang proses Pilkada Gubernur DKI Jakarta.

“Saya pastikan, PDI Perjuangan akan lambat memutuskan calonnya untuk Pilkada DKI Jakarta sebab harus perhatikan sekian banyak dinamika yang akan terjadi,” tegas Bambang (29/1).

Bambang juga menjelaskan jika dinamika tersebut perlu diperhatikan seiring dengan makin banyaknya bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang muncul dalam beberapa waktu terakhir. Ketika ditanya tentang kemungkinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk diusung PDIP pun, hanya ini jawaban Bambang.

“Saya tidak mengerti itu,” ungkapnya.

Ketika ditanya tentang peluang Ahok kembali berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat, ia hanya menggambarkan keberhasilan Presiden Jokowi meraup suara.

“Dulu Pak Jokowi dinilai banyak pihak tidak berpeluang jadi calon presiden toh? Tapi, di dunia politik semua serba mungkin. Jadi analisis linear sangat sulit. Interaksi tarik-menarik dinamikanya banyak dan sulit skali. Seperti di DPR RI, PDI Perjuangan pemenang Pemilu tahun 2014, tapi tidak Ketua DPR RI juga toh,” tandasnya seperti diwartakan JPNN.

Tags:
author

Author: