Pebalap Rio Haryanto Akan Disponsori DKI Jakarta?

rio

Jakarta~ Satu lagi yang menyatakan rasa bangga dengan prestasi pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto. Ia adalah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Tak hanya berempati atas prestasi Rio, sosok yang karib disapa Ahok ini pun melayangkan janji untuk membantu Rio dalam pendanaan sehingga ia bisa berlaga pada Formula 1.

Disebutkan Ahok, dana yang dibutuhkan agar Rio bisa berlaga dalam Formula 1 bisa mencapai 400 juta euro. Itu belum semua, karena masih dibtuhkan dana lain hingga 15 juta euro.

“Pertamina sebagai sponsor utama ngasih 5 juta euro, dan dia masih kurang 10 juta euro,” sebut Basuki usai menerima Rio Haryanto di Balai Kota (27/10).

Sayang, Ahok tidak bisa mengalokasikan dana anggaran secara sembarangan. Ia harus mendapat persetujuan DPRD DKI untuk mensponsori Rio.

“Kalau kita bisa ngomong sama DPRD, ini jadi satu hal yang membanggakan karena Rio satu-satunya perwakilan Asia yang ikut, dan nanti Enjoy Jakarta bisa jadi sponsor yang disorot banyak orang,” lanjut Ahok seperti diwartakan Kompas.

Dengan bangga, Ahok juga memuji langkah Rio. Pasalnya, ia termasuk salah satu yang memiiliki peluang emas menjajal ajang F1.

“Ternyata ikut Formula 1 itu tak hanya butuh talenta, tetapi juga butuh kesempatan dan peluang untuk bisa melawan 22 pebalap di dunia,” pungkasnya.

Tags:
author

Author: