Pegunungan Bedugul ‘Bali’ Akan Dibuat Jalan Tol

bali

Bali~ Luar biasa! Setelah sukses membangun jalan tol di atas laut yang diberi nama Tol Bali Mandara, Pemerintah Provinsi Bali mewacanakan pembangunan tol yang akan membelah bukit di Pegunungan Bedugul.

Diterangkan oleh Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta, pembangunan jalan tol itu dimaksudkan untuk melengkapi pembangunan dan keberlangsungan pariwisata Bali. Tol tersebut  rencannya akan menghubungkan Denpasar menuju Kabupaten Buleleng.

“Awalnya jalan tol akan dibangun di atas laut dan rencana dibangun di pinggir laut. Tapi, akhirnya diputuskan melewati pegunungan atau memotong gunung di Bedugul,” terang Sudikerta di Denpasar (8/2).

Sudikerta juga menuturkan jika pembangunan tol tersebut memang lebih rasional ketimbang dibangun di atas atau di pinggir laut. Alasannya, di perbukitan tersebut harga tanah lebih murah.

“Pembebasan tanah lebih mudah dilakukan. Kalau jalan bagus pasti akan menarik investasi,” sambungnya.

Sudikerta juga menjelaskan jika Pemprov Bali tahun ini akan segera membangun jalan pintas. Jalan tersebut dibangun guna mempercepat pembangunan tol Denpasar-Buleleng.

“Setelah dibangun shortcut mudah-mudahan dalam waktu dekat DED tol selesai. Itu akan memudahkan perjalanan dari Denpasar menuju Buleleng hitungan menit,” tandasnya seperti diwartakan liputan6.com.

Tags:
author

Author: