Pelatih Timnas U-23 Puji Pemain Vietnam Bernomor Punggung 10

pssi

Pewartaekbis~ Senin malam (9/3) Timnas U-23 berlaga melawan Vietnam U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi. Sayang, dalam laga tersebut anak asuh Aji Santoso ditumbangkan dengan skor 1-0. Meski kalah, sang pelatih tetap menganggap pertandingan tersebut sangat banggus dan ia bangga dengan performa tim.

“Pertandingan sangat bagus dan saya bangga dengan pemain karena dapat bermain seperti yang saya instruksikan. Di babak kedua, hanya satu kesalahan yang dibuat dan akhirnya terjadi gol. Vietnam merupakan tim terakhir yang akan kami lawan dalam masa persiapan ini. Ini sangat baik dan mereka juga merupakan tim yang bagus,” demikian tutur Aji Santoso seperti diwartakan laman resmi PSSI.

Bagi Aji Santoso dan Timnas U-23, pertandingan melawan Vietnam merupakan ajang uji coba untuk menentukan pemain terbaik dari racikan taktiknya guna menghadapi turnamen Kualifikasi AFC Cup U-23. Ajang bergengsi tersebut akan berlangsung mulai tanggal 27 hingga 31 Maret 2015.

“Karena ini merupakan pertandingan terakhir, saya juga berusaha mencoba beberapa pemain untuk pertandingan ini. Dari 19 pemain yang kami bawa, beberapa diantaranya pemain eks U-19. Semua pemain masih memiliki kesempatan yang sama. Kami sudah mendapatkan kira-kira 80-90% komposisi pemain yang tepat. Masih ada waktu sampai dengan mulainya kualifikasi AFC CUP U-23 untuk bisa mendapatkan 100% komposisi yang pas,” lanjutnya mantan pelatih Persik tersebut.

Aji Santoso juga memberikan pujian kepada pemain Vietnam dengan nomor punggung 10. Menurutnya, ia pemain yang bagus dan pintar.

“No 10 dari Vietnam sangat bagus dan pintar, saya sendiri sangat terkejut karena dia masuk pada babak kedua. Seandainya dia masuk dari babak pertama mungkin akan menambah kekuatan serang mereka,” pungkas Aji.

Tags:
author

Author: