Pelatihan Budidaya Ikan Sidat BRI BRI Diikuti Puluhan Santri

ikan

Banyumas- Berawal dari pelaksanaan kegiatan temu kader pendidikan Teras Usaha Rakyat dengan dukungan Program BRI Peduli yang diselenggarakan pada tanggal 7 November 2015 di Solo, membentuk Bentuk pendidikan kewirausahaan praktis. Salah satunya dalam bentuk pelatihan usaha budidaya ikan sidat.

Dilansir dari Kompas.com, usai mengikuti pelatihan budidaya ikan sidat di Solo pada 7 November 2015 lalu, beberapa kader pendidikan Teras Usaha Rakyat yang berasal dari Kabupaten Banyumas langsung mempraktekkan usaha budidaya ikan sidat di wilayah masing-masing.

Awalnya, hanya dengan menggunakan 8 kolam pembesaran ukuran 6 x 6 m meter. Namun, saat ini budidaya ikan sidat sudah berkembang menjadi 12 kolam pembesaran ukuran 6 x 8 meter.

Pelatihan Teras Usaha Pesantren di Kabupaten Banyumas ini diikuti lebih dari 50 santri 50 santri dari tiga pondok pesantren di Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bank BRI yang bekerjasama dengan Brilian Institut Banyumas yang juga telah menjadi binaan

BRI Peduli. Pelatihan budi daya ikan sidat di Teras Usaha Ikan Sidat yang berlangsung di Desa Singosari Kecamatan Karanglewas, Banyumas ini berlangsung pada Jumat (29/4) lalu.

BRI yang bisnis intinya berfokus pada segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui kegiatan ini berupaya untuk memberdayakan ekonomi pesantren di Kabupaten Banyumas. Selain itu, melalui kegiatan ini juga membekali santri dengan keahlian budi daya ikan sidat yang akan dilanjutkan dengan budidaya setelah menerima bantuan bibit dari Bank BRI.

Tags:
author

Author: