Pemain Termahal ISC Masih “miskin” Gol

bola

Jakarta~ Ajang Indonesia Soccer Champion (ISC) semakin seru. Namun tahukan Anda siapa pemain gaji termahal di ajang ini?

Ternyata, pemain dengan gaji tertinggi di ajang terakbar di Indonesia ini ialah Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales dan bomber Persib Bandung Juan Belencoso. Setidaknya, itulah yang disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT GTS, Joko Driyono.

Menurut sosok yang karib disapa Jokdri tersebut, hal itu diketahuinya diketahui setelah seluruh klub peserta ISC melaporkan mengenai pembayaran gaji pemain kepada PT GTS. Dari catatan itu, diketahui juga jiika Arema dan Persin melampaui batas gaji 10 milliar.

Seperti diwartakan merdeka.com, PT GTS mematok batas minimal sebesar Rp5 miliar untuk tim merekrut pemain. Adapun  batas maksimal, PT GTS mematok angka Rp10 miliar untuk tiap tim menggelontorkan dana demi merekrut pemain.

“Secara regulasi kalau lebih dari 10 milliar maka dua klub tersebut harus meregister pemainnya yang merupakan marque player. Di Persib Bandung ada Belencoso dan di Arema Cristian Gonzales,” sebut ujar Jokdri saat menemui wartawan di Bridge Link, Kuningan, Jakarta (29/6).

Namun, pada kenyataannya gelar sebagai pemain termahal tak menjadikan keduanya sebagai peraih gol terbanyak saat ini. Hingga pekan ke-8 ISC, Belencoso belum pernah mencetak gol satu pun untuk Persib. Adapun Gonzales yang sempat dibekap cedera sudah menyumbangkan dua gol untuk Arema.

Tags:
author

Author: