Pemerintah India Meminta Harga Smarphone Rp400 ribuan

(ilustrasi)

(ilustrasi)

 

India – Ada langkah menarik yang dilakukan oleh Pemerintah India. Demimemeratakan penggunaan smartphone, mereka meminta produsen ponsel untuk membuat smartphone dengan harga USD 30 atau sekitar Rp 400 ribuan.

Berdasarkan publikasi detik.com,  masih ada miliaran penduduk di India yang hingga sekarang masih belum memiliki smartphone. Oleh karenanya, banyak produsen smartphone yang berupaya untuk menjajakan produknya di negara dengan jumlah penduduk terbesar ini.

Perusahaan yang sudah ditembusi pemerintah India untuk maksud ini antara lain Micromax, Intex, Lava, dan Karbonn. Keempat produsen tersebut merupakan produsen lokal.

Pemerintah India optimis, harga  harga Rp 400 ribuan untuk smartphone merupakan harga terjangkau. Langkah ini juga dilakukan dengan misi pemerintah India yang ingin menggempur penetrasi dompet digital dan pembayaran elektronik di negaranya.

“Pemerintah telah mulai menerapkan transaksi digital, di mana tumbuh secara eksponensial saat ini. Tapi mereka menyadari jika tidak banyak beredar smartphone dengan harga terjangkau di pasar,” sebut sumber resmi pemerintahan.

Tags:
author

Author: