Pemerintah RI Belum Siap Gelar MotoGP di Sentul?

rossi

Pewartaekbis~ Gelaran MotoGP 2017 di Indonesia sudah diambil alih oleh pemerintah. Bukannya membaik, kepastian status apakah Indonesia positif menjadi tuan rumah MotoGP justru semakin tidak jelas. Hal itu nampak pada belum ada putusan berarti yang diambil pada rapat koordinasi tingkat menteri dengan agenda pembahasan MotoGP. Rapat yang dilakukan Jumat (29/1) tersebut dipimpin oleh Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Menurut Puan Maharani, pemerintah masih memprioritaskan dua hal yang harus dikaji. Yakni terkait dengan tujuan pembangunan sirkuit baru untuk MotoGP, apakah ditujukan untuk kemajuan olahraga atau bisnis.

“Artinya apakah MotoGP ini untuk olahraga atau bisnis. Kedua hal tersebut harus memiliki solusi berdasarkan pengkajian tata kelola keuangan bernegara,” sebut Puan.

Dikatakan juga oleh Puan, pemerintah membutuhkan waktu lebih untuk melakukan pengkajian ulang gelaran MotoGP. Oleh karena itu, ia meminta Kemenpora untuk bisa memperpanjang tenggat waktu yang akan berakhir esok hari ini (30/1).

“Maka dari itu kami meminta kepada Kemenpora untuk bisa mengomunikasikan masalah gelaran MotoGP kepada Dorna. Penjelasannya yaitu bahwa kami masih butuh waktu untuk mengkaji lebih lanjut, terkait dengan rencana Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017,” pungkasnya seperti diwartakan otomania.com.

Tags:
author

Author: