Pemkab Pekalongan Gelar Pelatihan untuk Memanfaatkan “Online”

internet

Pekalongan – Perkembangan teknologi informasi memang memudahkan pemasaran produk. Menyadari hal itu, Pemkab Pekalongan membuat acara Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Launching Strategi Pengembangan Inovasi Pertanian dan Pemasaran Produk.

Menurut Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, acara ini merupakan langkah untuk menyambut tantangan jaman dengan mulai mengenalkan produk unggulan melalui pasar online.

“Ini penting untuk memacu hasil pertanian kita dengan tanah yang semakin sempit sementara permintaan pasar semakin banyak. Untuk itulah Pemkab akan berupaya membantu petani semaksimal mungkin asal sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang sesuai dengan pasar,” ungkapnya seperti diwartakan Pekalongankab.go.id (16/11).

Asip menegaskan jika saat ini kita harus berpikir maju untuk meningkatkan perluasan kualitas dan kuantitas produksi. Peluang ini diharapkan dapat dimanfaatkan petani, peternak, nelayan dan juga pelaku usaha seperti Asosiasi, koorporasi sektor pertanian.

“Hal ini tentunya harus diimbangi dengan SDM yang memadai dan juga disiplin dari para pelaku pertanian,” imbuhnya.

Pemkab Pekalongan juga disebutkan sedang mendatangkan mesin-mesin pengolahan pertanian dari Tiongkok. Namun, alat tersebut masih diuji coba lantaran masih kurang sesui dengan kondisi alam Kabupaten Pekalongan.

“Sekarang sedang saya minta agar teknologinya disesuaikan dengan kondisi alam Pekalongan untuk modernisasi sistem pertanian. Bibinya juga, kami akan cari bibit-bibit unggul yang bisa di tanam di Kabupaten Pekalongan,” katanya kemudian.

Tags:
author

Author: