Pemkab Purworejo Diminta Segera Relokasi Warga di Daerah Rawan Longsor

ilustrasi

ilustrasi

Jakarta~ Untuk menghindari penambahan korban longsor, Pemkab Purworejo diminta untuk segera merelokasi warga yang tinggal di titik-titik rawan longsor. Anggota Komisi V DPR Nusyirwan Soejono bahkan menekankan agar Pemkab Purworejo menjadikan  bencana longsor tersebut sebagai peringatan keras.

“Bencana longsor tersebut menjadi peringatan penting, perlunya memperhatikan daerah bencana. Karena kejadian ini sudah menelan puluhan orang meninggal,” sebutnya (22/6)

Salah satu anggota DPR RI yang ikut melihat langsung lokasi longsor di Purworejo itu menyebutkan jika daerah yang longsor itu memang berada di kemiringan tebing yang sangat tajam.

“Lokasinya pada kemiringan tebing yang sangat tajam dengan hutan yang sebagian besar bukan tanaman keras dan dengan luasan cukup besar. Apabila terjadi hujan dengan curah tinggi, maka sudah dapat diperkirakan bahaya longsor setiap saat akan terjadi,” tambahnya.

Anggopta Fraksi PDIP ini meminta Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk tanggap dan cermat dalam mengawasi pembangun di titik rawan longsor.

“Pemerintah Kabupaten Purworejo perlu segera mengantisipasi dengan melakukan relokasi pemukiman pada daerah-daerah kritis tersebut. Agar kejadian seperti ini, apalagi hingga menelan korban jiwa tidak terjadi lagi,” tambahnya seperti diwartakan detik.com.

Tags:
author

Author: