“Pemuda Indonesia Menatap Dunia” Tema Hari Sumpah Pemuda Tahun ini

(ilustrasi)

(ilustrasi)

Jakarta– Sebentar lagi masyarakat Indonesia akan merayakan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-88. Untuk itu, Menpora Imam Nahrawi merasa perlu untuk menggelar jumpa pers di Media Center Kemenpora, Jakarta.

Menpora dalam jum pers menyebutkan jika tema HSP Ke-88 Tahun 2016 adalah  “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”.

“Bersamaan dengan peringatan HSP ke-88, Kemenpora juga menyelenggarakan Jambore Pemuda Indonesia (JPI), JPI merupakan rangkaian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan selama 6 hari pada tanggal 26 s.d 31 Oktober 2016 di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ” sebut Imam kemarin (26/10).

Jambore dimaksud diikuti  1.490 pemuda dari 34 provinsi seluruh Indonesia. Sebelumnya, peserta jambore menjalani seleksi di daerahnya masing-masing hingga terpilih untuk mewakili provinsinya.

“JPI diselenggarakan bersamaan dengan momentum HSP untuk terus menggelorakan semangat anak-anak muda Indonesia yang diharapkan bisa berperan sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan dalam masyarakat, selama jambore, peserta akan mengikuti acara dengan pola kegiatan perkemahan, ” lanjutnya seperti dikutip dari JPNN.

Tags:
author

Author: