Penari Berusia 100 Tahun Akan Menjadi Bintang Di Pertunjukkan ‘The Early Ones’

elieen
Jakarta – Pertunjukkan ‘The Early Ones’ yang akan digelar di Teater Independen Sydney bulan depan. Akan dibintangi oleh seorang penari dan koreografer perempuan Australia yang berusia 100 tahun. Eileen Kramer pertama kali masuk ke dunia tari pada usia 24 tahun. Ia mulai mencintai dunia tari dan ketagihan menari pada saat pembukaan ‘Blue Danube Waltz’. Ia kemudian bergabung dengan kelompok tari ‘Bodenweiser &rsquo, kelompok kontemporer modern pertama Australia, dan berkeliling dunia termasuk ke Afrika Selatan dan India.

Telah 20 tahun lamanya ia bertugas di Amerika, dan akhirnya Elieen diusianya yang ke-99 memutuskan untuk kembali ke Australia pada tahun lalu.

“Saya ingin mendengar ‘kookaburra’ (alat musik tradisional Aborijin). Saya ingin mencium bau pohon ‘eucalyptus’,” utaranya.

Sekembalinya dari AS Elieen telah muncul dalam vidio klip Lacey Cole. Atas penampilannya tersebut Elieen menerima sponsor dari Institut Kesehatan Seni dan Yayasan Arthur Boyd. Lalu, Ia pun terinspirasi untuk membuat pertunjukan ‘The Early Ones’. Bagi sejarah tari Australia Ia layak menjadi inspirasi dan akar bagi para peanri modern saat ini.

Eileen telah mempertahankan kualitas kreatif atas pekerjaannya, yang termasuk membuat kostum. Bahkan, Ia telah menciptakan bentuk kostum baru untuk dirinya sendiri, setelah kehilangan pandangan di satu mata.

Elieen mengungkapkan bahwa kunci untuk berumur panjang dan meniru gaya hidup sehat adalah selalu mencoba untuk melakukan kerja kreatif.

“Karena jika Anda sedang berhadapan dengan karya kreatif, Anda melakukan sesuatu yang baru setiap saat,” katanya.

Tags:
author

Author: