Pengalihan Arus “Kalijodo”

polisi

Jakarta~ Seperti diwartakan sebelumnya, hari ini (20/2) aparat gabungan akan melakukan operasi penyakit masyarakat di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara. Aparat gabungan dimaksud mencakup unsure Polri, TNI, serta Satpol PP. Aksi ini membuat beberapa ruas jalan mesti dialihkan.

Seperti diwartakan detik.com, arus kendaraan dari Jalan Pangeran Tubagus Angke dan dari Jalan Jembatan Dua dialihkan sementara untuk tidak melintas ke arah Kalijodo. Ruas jalan dimaksud dimanfaatkan sebagai lokasi parkir kendaraan pasukan gabungan.

Selain itu, Jalan Pengeran Tubagus Angke Arah Kota juga sementara ditutup. Kendaraan yang melintas di jalur ini akan dialihkan ke Jalan Jelambar Aladin menuju arah Jalan Teluk Gong.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian sebelumnya menyatakan jika operasi pekat hari ini bukan penertiban atau penggusuran. Oleh karenanya, ia berpesan agar operasi dilakukan secara tertib, humanis dan tak berlebihan. Adapun sasaran utama operasi pekat ini adalah senjata tajam, narkoba, sampai premanisme.

Info tambahan, kawasan Kalijodo akan segera ditertibkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan dikembalikan sebagai daerah jalur hijau. Dikabarkan, Pemprov DKI sudah memberikan surat peringatan (SP) 1 kepada warga Kalijodo agar bisa meninggalkan kawasan yang dikenal sebagai ajang lokalisasi tersebut. Jika SP 1 tak direspon, Pemprovakan memberikan SP 2 dan SP 3.

Rate this article!
Tags:
author

Author: