Pengamat ini Usulkan PDIP Tak Malu Usung Ahok di Pilgub DKI 2017 Jika . . .

pdi

Jakarta~ Pernyataan tajam dilontarkan oleh analis politik dan HAM Labor Institute Indonesia, Andy William Sinaga, ia menilai PDIP mendorong Risma untuk maju di Pilgub DKI 2017 karena kepanikan menghadapi Ahok. Sebagaimana diketahui, Risma mendapat suara dominan di Surabaya.

Sikap ini disesalkan Andy. Menurutnya,  parai berlambang banteng ini punya banyak kader yang bisa diusung di Pilgun DKI 2017.

“Ada Puti Guntur Soekarno Putra, trah Soekarno, ada juga Boy Sadikin, Djarot Saiful Hidayat, atau Maruara Sirait yang bisa diadu dengan Ahok,” sebut Andy.

Kader-kader PDIP yang sudah teruji di daerah seperti Risma menurutnya tidak perlu dimajukan di Pilkada Jakarta. Jika memang tidak memiliki calon kuat, ia menyarankan agar PDIP tak sungkan mengusung Ahok.

“DPP PDIP jangan malu-malu memanggil Ahok guna membuat kontrak politik untuk menjalankan pemerintahan berdasarkan platform PDIP. Bila perlu PDIP melakukan survei internal agar fair nama Ahok dapat dimasukkan sebagai kandidat petahanan,” tandasnya seperti diwartakan rmoljakarta.com.

Tags:
author

Author: