Pengibar Bendera Asal Sulawesi Utara ini Dua Kali Mendapat Kebangaan

bendera

Jakarta~ Salah satu yang menjadi petugas upacara di Istana Neara ialah Reyvelino Sasiang. Pria asal Provinsi Sulawesi Utara ini mendapat kesempatan istimewa lantaran dua kali mengikuti pasukan berbaris, untuk pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Istana Merdeka (17/8).

Seperti dilaporkan JPNN, Rey sebenarnya dituasi untuk mengikuti Tim Bima yang bertugas menurunkan bendera Merah Putih pada sore hari. Oleh karena Gloria tak bisa berabun di penibaran bendera, maka Rey juga diperbantukan di Tim Arjuna yang kekurangan satu orang.

“Saya sangat bangga, saya enggak nyangka kalau dua kali saya ikute. Tadi ketika selesai yang pertama saya dipanggil lagi untuk ikut yang kedua,” sebutnya.

Rey mengaku sempat grogi dengan tugas ini. Namun, ia tetap senang karena mendapatkan kesempatan dua kali di pasukan baris berbaris itu.

“Pada penaikan bendera saya di posisi penjuru tengah paling depan, kemudian penurunan di bagian serpihan kiri paling depan,” sebut sosok yan mengaku anak dari seorang tukang bangunan.

Usai bertugas, kebanggaannya kian besar saat oran tuanya di Manado menelpon dan memberikan pujian.

“Papa mama senang bilang selamat, kamu terbaik bisa dua kali. Orang tua senang banget saya juga bangga dengan ucapan mereka pada saya,” tandasnya.

Tags:
author

Author: