Pengumuman! Lowongan Driver Go-Jek di Sini Sudah Tutup

gojek go-jek

Jakarta- Sejak 16 November 2015 lalu Go-jek resmi mulai beroperasi di sejumlah kota besar seperti Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Balikpapan. Oleh karena itu, di kota-kota tersebut rekruitmen pengemudi Go-jek sedang gencar-gencarnya membuka peluang.

Namun, untuk wilayah DKI Jakarta sementara waktu ini tidak menerima pengemudi Go-jek baru. Sebab, untuk wilayah tersebut jumlah pengemudi yang ada sudah terlampau banyak. Hal ini tidak sebanding dengan jumlah order yang masuk.

Jika dibandingkan dengan kota lain, dari total 200.000 pengendara Go-Jek yang beroperasi di 10 kota di Indonesia, jumlah pengendara di DKI Jakarta sudah mencapai 100.000. Bahkan, jika dijumlahkan dengan daerah di sekitarnya seperti Depok, Tangerang, dan Bekasi, jumlahnya mencapai 130.000 pengendara.

Sementara itu, terkait adanya protes dari pengendara Go-Jek yang meminta besaran upah dikembalikan ke Rp 4.000 per kilometer, menurut pendiri Go-jek Nadiem Makarim dalam acara pelatihan “Street Smart Program” di Tangerang Selatan, Selasa (24/11/2015) mengatakan, hal tersebut terjadi akibat ketidakpahaman pengemudi bahwa selama ini tarif yang dibebankan kepada pengguna Go-Jek masih disubsidi.

“Sampai saat ini masih disubsidi. Banyak driver yang tidak mengerti suatu saat harganya memang harus dirasionalkan. Kalau tidak suka, mereka bisa kok tidak ambil order dan keluar dari mitra kami,” tegas Nadiem.

Tags:
author

Author: