Penjualan Boeing Mengalami Penurunan

ilustrasi

ilustrasi

Amerika Serikat – Tak ada yang mengira, ternyata raksasa penerbangan Amerika Serikat Boeing sedang mengalami penurunan penjualan maupun laba selama hitungan tahun 2016. Penurunannya antara lain dikarenakan rendahnya pengiriman produk pesawat militer.

Penjualan Boeing, sebagaimana diwartakan Kompas, tercatat sebesar 94,6 miliar dollar AS di tahun 2016. Angka ini turun 2 persen bila dibandingkan tahun 2015. Adapun pendapatan bersihnya merosot 5 persen atau tercatat 4,9 miliar dollar AS.

Pada tahun ini diprediksi perusahaan ini masih akan tetap mengalami penurunan, yakni berada pada kisaran 90,5 miliar dollar AS dan 92,5 miliar dollar AS.

 “Ke depan, tim kami akan mengakselerasi produktivitas dan eksekusi program,” ungkap CEO Boeing, Dennis Muilenburg.

Untuk diketahui, pada tahun 2016 Boeing mengirim 748 unit pesawat komersial. Jika dibandingkan tahun 2015, realisasi ini memang mengalami penurunan. Di tahun 2015 Boeng sukses mengirim 762 unit.

Di pangsa pasar pesawat militer, perusahaan ini mengalami penurunan khususnya untuk helikopter jenis CH-47 Chinook model baru dan pesawat jet tempur F/A-18. Persentase penurunannya bahkan mencapai 7 persen.

Rate this article!
Tags:
author

Author: