Penting untuk Diketahui, Ini Sayur yang Kaya Manfaat untuk Kesehatan

gigi

Pewartaekbis- Saat berbelanja untuk hidangan keluarga, sebaiknya hindari makanan siap saji atau makanan instan untuk menjaga kesehatan jangka panjang. Oleh karena itu, jangan lupa selalu sajikan menu sayur untuk hidangan keluarga. Saat kita memilih sayur ada baiknya kita tahu manfaat yang terkandung dalam sayur tersebut. Dibawah ini terdapat beberapa manfaat dari beberapa sayur yang bisa Anda jadikan referensi untuk hidangan sehat keluarga.

1. Kacang panjang
Bermanfaat sebagai: anti kanker, kanker payudara, leukemia, anti bakteri, anti virus, anti oksidan, gangguan saluran kencing, peluruh kencing, batu ginjal, mencegah kelainan antibodi, meningkatkan fungsi limpa, meningkatkan penyatuan DNA dan RNA, meningkatkan fungsi sel darah merah, beri-beri, demam berdarah, kurang darah, sakit pinggang, rematik, pembengkakan, meningkatkan nafsu makan, dan sukar buang air besar.

2. Sawi
a.  KandunganVitamin K sangat berguna untuk pembekuan darah. Sehingga, luka akan cepat mengering.
b. Kandungan vitamin C-nya, menurut beberapa ahli mengatakan bahwa kadarnya sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit.
c. Kandungan kalsiumnya yang tinggi sangat bagus untuk pembentukan dan menghambat tulang keropos atau osteoporosis.
d. Menurunkan kadar gula darah penyebab kencing manis.
e. Menurunkan kadar kolesterol
f. Menurunkan resiko terkena berbagai penyakit kanker, seperti kanker payudara, kanker prostat, kanker ginjal, kanker paru-paru atau kanker kandung kemih.
g. Membantu proses pencernaan pada
h. Mencegah terjadinya penyakit gondok.
i. Kandungan zat besi sawi mampu meregenerasi hemoglobin dengan sangat baik.

3. Jagung
a. Melancarkan buang air keci
b. Mengobati diare
c.  Melancarkan ASI

Demikian beberapa manfaat sayuran yang perlu untuk diketahui, karena sudah lumrahnya manusia akan menyukai sesuatu jika tau akan manfaatnya. Begitu juga dengan mengkonsumsi sayuran. Semoga bermanfaat.

Tags:
author

Author: