Peran Dunia Usaha Dalam Perlindungan Anak Bangsa

rs
Pekanbaru – Alfamart sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap bangsa, salah satunya dengan rekor MURI penyumbang kaca mata terbanyak se Indonesia. Dan berikutnya adalah pendirian rumah singgah kanker anak di Kota Pekan baru.

Rumah singgah kanker anak di Pekan baru menuai simpati banyak kalangan. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia Prof Yohana Susana Yembise menyebutkan rumah singgah kanker anak milik Kota Pekanbaru bisa menjadi percontohan bagi daerah lain.

Ia juga mengakan, rumah singgah kanker anak ini yang memberikan perhatian bagi anak-anak berkebutuhan khusus dan terlantar juga adalah hal yang patut dicontoh

Hal tersebut Ia sampaikan saat meresmikan penggunaan rumah singgah kanker anak Alfamart di Jalan Kartini, Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (12/12/2015).

“Saya sudah jalani Indonesia, tetapi baru ini ditemukan rumah singgah seperti ini yang peduli kepada anak-anak kanker,” ujar dia.

Karena pemerintah tidak bisa sendiri dalam mewujudkan cita-cita bangsa membangun negeri ini, Yohana mengatakan kepedulian dunia usaha seperti Alfamart dalam membantu pemerintah dalam membangun sumberdaya manusia Indonesia perlu menjadi contoh.

“Sumbangsih dunia usaha juga diatur Sesuai Undang-Udang perlidungan anak pasal 75, yang menyatakan peran dunia usaha melindungi anak-anak sangat perlu”, kata Yohana.

Tags:
author

Author: