Perawatan Kecantikan Alami Dengan Lada Hitam

ahok

Pewartaekbis- Lada hitam atau merupakan salah satu rempah-rempah yang tidak asing bagi kita. Selain memberi rasa hangat dan segar dalam masakan ternyata lada hidam ini juga bermanfaat untuk kecantikan lho.

1. Lada hitam dapat merangsang sirkulasi darah yang memberikan banyak oksigen dan nutrisi ke permukaan kulit. Anda dapat memanfaatkan lada hitam ini menjadi masker atau scrub.

2. Lada hitam juga berkhasiat mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat regenerasi sel kulit baru.

3. Lada hitam juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan yang bermanfaat menangkal radikal bebas dan mengembalikan keremajaan kulit. Sehingga, garis serta kerutan di wajah akan berkurang.

Untuk mendafatkan manfaat diatas tentunya lada hitam harus diproses dulu agar menjadi srub dan masker. Adapun cara membuat masker atau scrub dari lada hitam seperti ini.

Pertama-tama, siapkan 1 sendok makan lada hitam dan yoghurt tawar. Campurkan keduanya hingga kental dan merata, lalu oleskan masker pada wajah. Biarkan sampai 10 menit, dan bilas dengan air. Namun, perlu diperhatikan saat menggunakan masker lada hitam ini jauhi area bulatan mata.

Selain untuk masker, lada hitam yang sudah dibuat scrub juga bisa digunkan sebagai lulur. Caranya, oleskan scrub lada hitam keseluruh tubuh, seperti penggunaan lulur mandi pada umumnya.

Namun, tak hanya bermanfaat untuk masker dan lulur saja, lada hitam juga berkhasiat untuk menghilangkan ketombe. Hal ini dikarenakan lada hitam mengandung antibakteri dan anti inflamasi yang besa. Caranya, campurkan satu sendok teh lada hitam yang dilembutkan ke dalam secangkir dadih. Aduk rata dan oleskan pada kulit kepala. Kemudian biarkan dulu sekitar setengah jam. Bilas rambut Anda dengan baik, dan Jangan gunakan sampo pada tahap ini, namun hari berikutnya Cuci rambut Anda dengan sampo. Pastikan Anda tidak menggunakan terlalu banyak merica, karena dapat menyebabkan kulit kepala panas .

Tags:
author

Author: