Perhatian! Ada Perubahan Jam Kerja PNS di Pemprov Jawa Tengah

ilustrasi

ilustrasi

Jawa Tengah – Meskipun jam kerja tetap lima hari, ada yang berbeda dari jam kerja Aparatur Sipil negara (ASN) di Provinsi Jawa Tengah. Berdasarkan Peraturan Gubernur nomor 51 tahun 2016 tentang hari dan jam kerja serta penilaian kerja secara elektronik, jam kerja yang diubah yakni pada Senin hingga Kamis akan pulang lebih awal. Adapun Jumat jam kerja akan selesai sampai sore.

Diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sri Puryono, surat edaran sudah ia keluarkan pada Selasa (3/1). Pengubahan jam kerja ini diberlakukan untuk mewujudkan ASN yang cepat, akurat, profesional, akuntabel dan mempunyai kinerja yang lebih terukur dan prima.

Sesuai dengan aturan anyar ini, hari kerja di lingkungan Pemprov Jateng ditetapkan lima hari mulai Senin sampai Jumat dengan jumlah jam kerja efektif 37 jam 30 menit.

“Maka mulai 3 Januari 2017 ada perubahan jam kerja untuk hari Senin sampai Kamis masuk pukul 07.00-15.30 wib, sebelumnya pulang jam 16.00 wib. Sementara Jumat masuk pukul 07.00 dan pulang jam 16.00 wib, berubah dr sebelumnya hanya sampai pukul 11.00 wib,” imbuhnya.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyebutkan jika latar belakang diubahnya jam kerja karena tiap Jumat belum pukul 16.00 wib ternyata sudah diputar lagu Padamu Negeri yang merupakan pertanda bahwa sudah memasuki jam pulang kerja.

“Yang langsung melayani masyarakat secara langsung ya tutupnya jangan cepat-cepat. Sebab kalau Jumat kan pagi olahraganya panjang kemudian baru sebentar sudah pulang. Berarti Jumat nggak ada layanan dong. Maka saya minta diatur ulang jadwalnya,” ungkap Ganjar seperti diwartakan merdeka.com (4/1).

Tags:
author

Author: