Peringati Hari Korupsi, PMII Bondowoso Gelar Aksi Damai

pmii

Bondowoso~ Siang kemarin Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bondowoso mengadakan gelar aksi damai (8/12). Dalam aksi yang dilakukan dalam rangka menyambut hari antikorupsi se-dunia tersebut, mereka menuntut pemerintah dan penegak hukum Kabupaten Bondowoso untuk menyikapi dan menindak tegas segala bentuk tindak pidana korupsi.

Dinyataan Korlap Aksi Abdullah Basri,ada beberapa tuntutan PMII dalam aksi ini. Pertama, PMII Bondowoso  menuntut Pemkab Bondowoso meningkatkan kinerja dalam memberantas korupsi di daerah. Kedua, penghapusan remisi terhadap narapidana korupsi.

“Untuk yang terakhir, kami menuntut agar pemerintah daerah membersihkan praktik korupsi di Bondowoso,” ucapnya seperti diwartakan nu.or.id.

Aksi tersebut disambut oleh Asisten Satu Pemkab Bondowoso, Agung Tri Handono. Di hadapan mahasiswa ia menyatakan jika ada kesamaan antara targetnya dan tuntutan mahasiswa.

“Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan. Poin pertama dan ketiga memang target keinginan dan tujuan kita bersama. Pemkab Bondowoso terus menerus berupaya untuk menciptakan pemerintahan yang jauh lebih bagus, jauh lebih baik dan jauh lebih bersih,” jelas Agung.

Pemkab Bondowoso juga disebtnya sudah bekerja sama dengan Kejaksaan dan Polres Bondowoso untuk memberantas korupsi.

“Hari ini kita telah memiliki tim saber pungli dan tim pemberantasan korupsi. Semua itu dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih,” imbuhnya kemudian.

Tags:
author

Author: