Perlu Diketahui, Anak-anak Bisa Terserang Kolesterol Tinggi

kolesJakarta- Kolesterol jahat biasa disebut dengan LDL memicu penyumbatan arteri selama ini umumnya diderita oleh orang dewasa atau orang tua saa. Namun, perlu diketahui bahwa penyakit kolesterol jahat ini juga berpeluang menyerang anak-anak.

Dilansir dari Kompas.com, satu dari 500 anak di Inggris didiagnosis hiperkolesterolemia familial, yaitu Kolesterol karena genetik atau adanya riwayat keluarga atau penyakit warisan dari orangtuanya.

Perlu diketahui, kasus LDL pada anak terjadi bukan dari pengaruh makanan dan gaya hidup yang tidak sehat. Meski demikian, mereka tetap harus menjaga gaya hidup dan asupan makanan. Sebab, gaya hidup dan makanan tak sehat tentu bisa memperburuk kondisinya.

Apabila anak dengan riwayat LDL di keluarganya tidak didukung dengan penjagaan gaya hidup dan makanan sehat, maka masalah tersebut bisa menyebabkan tingginya kadar Kolesterol jahat atau LDL yang memicu penyumbatan arteri. Dimana, penyumbatan arteri dapat berujung pada peningkatkan risiko serangan jantung.

Tags:
author

Author: