Perluasan Bandara Banjarmasin Kembali Ditunda

bandara syamsudin banjarmasin

Banjarmasin~ Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin sudah cukup lama diwacanakan untuk diperluas. Namun, nampaknya rencana tersebut akan molor lagi. Hal itu karena   proses lelang diperkirakan baru selesai Februari 2016.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Kadishubkominfo) Kalsel Sufian AH penundaan itu didasarkan pada info yang diperoleh dari Angkasa Pura.

“Januari-Februari merupakan finalisasi proses lelang, setelah itu langsung pembangunan konstruksi,” terangnya saat Coffee Morning rutin bulanan dengan PT Angkasa Pura 1 Bandara Syamsudin Noor dan semua maskapai Airlines di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

Kepada awak media, Sufian mengemukakan harapannya agar tak ada lagi penundaan pengembangan Bandara ini. Eksekutif dan legislatif juga disebutnya sudah berusaha mendesak Angkasa Pura pusat untuk segera melakukan pengerjaan tersebut.

“Mudah-mudahan tidak molor lagi jadwalnya,” ujar Sufian seperti diwartakan JPNN.

Disebutkan Sudian, pihak eksekutif dan legislatif bahkan sudah memberikan deadline pengerjaan fisik  akhir Desember 2015 atau paling lambat awal Januari 2016. Namun buktinya, deadline ini pun tak berhasil dipenuhi pihak Angkasa Pura.

Tags:
author

Author: