Permintaan Megawati untuk Presiden Jokowi

deklarasi kemenangan jokowi

Jakarta~ Siang tadi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengisi pidato kunci diskusi bertajuk ‘Mencari Solusi Rekrutmen PNS yang Adil bagi Bidan PTT’ di Jakarta  (2/5). Kesempatan tersebut digunakannya untuk meminta Presiden Jokowi agar memerhatikan nasib bidan.

“Saya mohon pada pemerintah RI dan negara, yang namanya bidan ini, saya malu bidan sampai mogok dan demo,” pintanya di hadapan para peserta.

Mantan presiden ini menceritakan jika dirinya punya anak asuh yang ingin dijadikan sebagai dokter. Akan tetapi, sangat sulit dan mahal membuat seseorang menjadi seorang dokter. Untuk menjadi seorang dokter umum, katanya, setidaknya dibutuhkan biaya sebesar RP 220 juta. Adapun dokter spesialis dibutuhkan biaya sekitar Rp 400 juta.

Di sisi lain, sudah menjadi rahasia umum jika Indonesia masih membutuhkan lebih banayk dokter lagi. Dengan demografi penduduk sebesar 250 juta orang, setiap dokter di Indonesia harus mampu melayani 100 pasien setiap hari.

“Ini yang harus dibuat kolom-kolom dalam Kementerian PANRB agar menjadi prioritas (jadi PNS),” tandas Megawati seperti diwartakanrepublika.co.id.

Tags:
author

Author: