Pernyataan Menarik Sadik Khan, Walikota Muslim Pertama di London

london

London~ Sejak beberapa waktu terakhir nama Sadiq Khan menjadi buah bibir di banyak media di berbagai media. Ia merupakan politikus muslim pertama yang berhasil menjabat sebagai Wali Kota London.

 Kepada awak media, ia menyatakan dirinya akan berbicara untuk semua warga London.

“Saya akan jelaskan, saya bukan pemimpin atau juru bicara Muslim. Saya wali kota London, dan saya berbicara untuk semua warga London,” sebut politisi dari Partai Buruh ini (11/5).

Meskipun demikian, ia menunjukkan dirinya sebagai bukti nyata jika putra seorang imigran Pakistan dapat ikut dan terpilih dalam pemilihan wali kota di Negara Barat.

“Menjadi Muslim sekaligus warga (negara) Barat sangat memungkinkan. Nilai-nilai Islam dan Barat memiliki banyak kesesuaian,” ungkapnya.

Ia juga memberikan kritik tajam kepada calon presiden AS, Donald Trump, yang akan melarang umat Muslim untuk menginjakkan kaki di bumi Amerika Serikat.

“Trump tidak memahami Islam dan justru terjebak ke dalam tangan para ekstremis,” tambahnya.

Selain itu, Khan menyatakan dukungannya agar Inggris tetap menjadi bagian dari Uni Eropa. Menurutnya,  keanggotaan dalam organisasi ini sangat memengaruhi kemakmuran Inggris.

“Sangat penting bagi Inggris untuk tetap menjadi bagian dari Uni Eropa. Setengah juta lapangan pekerjaan terkait langsung dengan Uni Eropa,” terangnya kemudian seperti diwaratakan Kompas.

Tags:
author

Author: