Persija Rekrut 5 Pemain Anyar dari Seleksi di Manado

persija

Jakarta – Genderang kompetisi akbar kembali di tabuh. Tim-tim papan atas tanah air pun terus mempersiapkan pasukannya. Tak terkecuali Persija Jakart. Mereka kemarin menuntaskan proses seleksi pemain muda di Manado setelah sebelumnya mengadakan seleksi di Aceh dan Makassar.

Setelah melihat kualitas dari 130 pemain yang ikut seleksi, manajemen Persija menjaring lima pemain.

“Kelima pemain ini akan ikut seleksi yang disaksikan langsung pelatih kepala di Jakarta,” terang Asisten Pelatih Persija Jan Saragih, Jakarta.

Jan menuturkan jika sebenarnya Manado memiliki banyak pemain bagus. Sayang, turnamen masih kurang banyak sehingga mental bertanding anak-anak terlihat kendur.

“Sebenarnya banyak yang akan direkrut, tetapi pengalaman bermain masih kurang. Lihat saja tadi jika pemain itu dipasangkan dengan pemain lebih bagus bermainnya langsung rusak,” ungkapnya.

Persija menurutnya memiliki beberapa kriteria untuk memasukkan pemain anyar ke skuatnya. Kriteria dimaksud antara lain didasarkan pada kesamaan kemampuan dalam menyerang dan bertahan. Faktor usia di bawah 23 tahun juga menjadi pertimbangan.

“Tadi saya bersama tim sudah mengambil gambar serta video dari kelima pemain ini untuk ditunjukan ke pelatih kepala Teco,” lanjutnya seperti diwartakan JPNN.

Untuk diketahui, Macan Kemayoran sebelumnya melakukan seleksi di Aceh selama dua hari mulai Jumat (20/1) hingga Sabtu (21/1). Adapun seleksi di Makassar dilakukan pada Sabtu (21/1) dan Minggu (22/1).

Tags:
author

Author: