Perwakilan Liberia, Usung Ebola Dalam Pembahasan KAA

ebola
Bandung- Dalam peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika di Bandung, Wakil Presiden Liberia Joseph Boakai, menyampaikan harapanya kepada seluruh perwakilan negara-negara yang hadir untuk mendukung penanganan wabah ebola yang tengah mendera Afrika.

Sebelumnya, pada tahun 2014 lalu kasus wabah ebola menjadi momok utama perbincangan diseluruh penjuru dunia. Pasalnya, virus mematikan ini telah merenggut ratusan ribu jiwa. Namun, dalam beberapa waktu ini perbincangan tersebut semakin jarang dan bahkan tidak lagi diperbincangkan. Padahal wabah mematikan tersebut masih melanda beberapa negara di Afrika.

Oleh karenanya, dalam event besar Asia Afrika ini, Boakai berharap dukungan dari negara-negara sahabat dalam penanganan wabah ebola. Boakai yakin, melalui KAA dapat digalang dukungan dari Asia dan Afrika, bagi pemberdayaan manusia di negaranya. Sementara itu, bagi negara-negara yang mendukung, akan memperoleh pengetahuan tentang ebola.

Boakai mengungkapkan, hinggasaat ini pemerintah Liberia masih berusaha menghentikan wabah mematikan ini. Meskipun Ia tahu bahwa upaya tersebut belum tentu berhasil. Mengingat ebola adalah masalah global, oleh karenaitu amat penting dukungan dari negara-negara sahabat. Boakai mengatakan, dalam kasus ebola ini, pemberdayaan manusia merupakan tantangan bagi benua Asia dan Afrika.

Selain kesehatan, masalah konflik negara juga dibahas dalam dalam pertemuan. Diketahui, dalam Peringatan 60 Tahun KAA ini juga membahas sejumlah konflik di Timur Tengah, seperti Yaman dan kemerdekaan Palestina.

Tags:
author

Author: