Pesan Damai Presiden Jokowi untuk Aksi 4 November

jkw

Jakarta – Rencana aksi 4 November 2016 mendapat perhatian khusus dari berbagai pihak, tak terkecuali Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia ini kemarin mengumpulkan para ulama khusus untuk membahas aksi untuk menuntut Basuki T Purnama tersebut.

Ada 30 ulama yang diundang presiden. Mereka berasal dari berbagai lembaga, seperti MUI, NU dan Muhammadiyah. Mereka antara lain Ketua MUI Ma’Ruf Amin, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj, dan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

“Saya mengundang para ulama ke Istana. Silaturahim antara ulama terus kita jalin, kita pelihara dan kita rawat, kita tingkatkan. Nasihat yang penuh kesejukan dan penuh kedamaian saya kira sekarang ini sangat dinanti-nanti dari para ulama oleh umat,” sebut Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta  (1/11).

Presiden menerangkan juga jika demonstrasi adalah hak setiap warga negara.

“Kami harap para ulama juga berani ambil sikap tegas bahwa Islam dan Indonesia tak bisa dipertentangkan. Saya ingin sampaikan soal upaya kita bersama-sama menjaga negara kita supaya kesatuan kita tetap berdiri kokoh dan maju,” imbuh Jokowi seperti diwartakan detik.com.

Dalam kesempatan tersebut, politikus asal Solo ini menegaskan tidak akan mengintervensi kasus Ahok terkait Surat Al Maidah 51. Ia baru akan turun tangan jika kasus ini tak tuntas.

Tags:
author

Author: