Peserta Bidik Misi yang Gagal SNMPTN, Bisa Menjajal SBMPTN

Ujian Nasional akan Dilaksanakan secara Online

Jakarta~ Gagal menjadi mahasiswa melalui jalur SNMPTN jangan dijadikan sebagai akhir dari upayamu menemukan kampus dan jurusan pilihan untuk melanjutkan studi. Kamu bisa mencoba banyak cara untuk masuk di perguruan tinggi yang diimpikan. Salah saunya melalui jalur SBMPTN (Saringan Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2016.

Sebab masih memiliki kesempatan untuk mengikuti tes Saringan Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016,” sebut Sub Bidang Humas Panitia Lokal 34 Bandung SBMPTN 2016, Soni A. Nulhaqim (10/5).

Peserta Bidik Misi yang tidak lolos seleksi SNMPTN juga menurutnya masih bisa mengikuti SBMPTN. Namun, mereka  harus terlebih dahulu mempelajari prosedur pendaftaran program Bidikmisi di laman http://bidikmisi.dikti.go.id kemudian mendaftarkan diri.

Disebutkan oleh Soni, calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selanjutnya akan memperoleh Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Indentification Number (PIN).

“KAP dan PIN untuk mendaftar SBMPTN melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id tanpa harus membayar biaya ujian,” imbuh Soni.

Seperti diwartakan merdeka.com, peserta Bidikmisi yang mengikuti SNMPTN 2016, Pendaftaran Online SBMPTN 2016 dibuka mulai tanggal 11 Mei 2016 pukul 08.00 WIB pada laman https://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Tags:
author

Author: