Pesilat Internasional Akan Bertarung di Padang

silat

Padang – Akan banyak pesilat yang hadir di Kota Padang, Sumatra Barat, pada 20-23 Oktober mendatang. Saat itu, digelar Kejuaraan Pencak Silat Internasional yang diikuti oleh sepuluh negara asing dan Indonesia.

“Kesepuluh negara tersebut yakni Jepang, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Madagaskar, Timor Leste, Lithuania, Fiji, Polandia, dan Italia,” jelas Ketua Panitia penyelenggara yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Padang, Suardi (13/10).

Seperti diwartakan liputan6.com, negara-negara tersebut akan berupaya untuk menjadi pemenang. Pasalnya, beberapa negara kotestan seperti Malaysia dan Lithuania juga memiliki prestasi dalam kejuaraan pencak silat.

“Kedatangan peserta asing ini akan menyemarakkan festival sekaligus sebagai latih tanding bagi pesilat Sumbar sebelum ikut ajang lainnya semisal Pekan Olahraga Provinsi,” sambung Suardi.

Dari catatan panitia, untuk pesilat dalam negeri baru dari Sembilan daerah yang mendaftar. Mereka berasal dari Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Solok, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Payakumbuh, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kota Sawahlunto, Kota Solok, dan tuan rumah Padang.

“Masih ada kesempatan peserta lain dari negara lain atau daerah yang mendaftarkan diri ke ajang ini hingga 15 Oktober,” katanya kemudian.

Tags:
author

Author: