‘Pesona’ Risma Dinilai Mampu Saingi Ahok di Pilgub DKI

risma

Jakarta~ Sudah berulang kali Wali Kota Surabaya, Tris Rismaharini, menyatakan kesetiaannya untuk rakyat kotanya. Ia bahkan sudah menemui pucuk pimpinan partai PDIP untuk menyatakan permohonan maafnya tak bisa ikut ‘bertarung’ di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Namun, ‘pesona’ sosok yang karib disapa Risma dalam bursa Pilgub DKI 2017 tidak pudar. Bahkan, ia dinilai sebagai sosok yang mampu menandingi popularitas Gubernur Petahana, Basuki T Purnama.

“Kalau dilihat dari popularitas maka Risma termasuk paling depan penantang petahana,” kata Peneliti Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), Sunanto ujar Sunanto (9/5).

Namun, ia mengimbau agar basis pemilih PDIP segera bergerak jika partai berlambang banteng itu memang berniat menjagokan Risma.Pasalnya, ia memprediksi pilgub mendatang akan diikuti oleh empat pasangan.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Gembong warsono, juga perah menyatakan jika peluang Risma untuk ditarik maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 masih sangat terbuka.

“Beliau punya pintu strategis yaitu pintu penugasan. Itu wewenang ketum dengan hak prerogatif yang mereka miliki. Peluang Risma sangat terbuka,” sebut Gembong di Gedung Joeang beberapa waktu lalu.

Tags:
author

Author: