Piala Presiden akan Diresmikan pada 30 Agustus 2015

bola

Pewartaekbis~ Pada 30 Agustus 2015 Presiden Jokowi dijadwalkan untuk meresmikan ajang sepakbola “Piala Presiden”. Kick-off kompetisi yang diselenggarakan oleh Mahaka Sports ini diselenggarakan di Denpasar, Bali. Ajang bergengsi ini akan dilaksanakan hingga minggu kedua bulan Oktober 2015.

Menurut pendiri Mahaka Group, Erick Thohir, kompetisi Piala Presiden akan diikuti oleh 16 ini akan diikuti oleh 13 klub. Klub-klub yang akan berkompetisi antara lain adalah klub yang pernah pernah mengikuti kompetisi Liga Indonesia.

“Insya Allah pembukaan itu akan diadakan di Bali pada tanggal 30 Agustus 2015, dan presiden juga akan hadir,” sebut Erick setelah menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan (7/8).

Selain di Bali, terdapat beberapa laga yang akan digelar di Makassar, Malang, dan Bandung. Untuk sistem pertandingan, kompetisi akan dilakukan dalam format sistem semi kompetisi. Artinya, di tahap awal dilakukan pertandingan penyisihan di empat grup. Di masing-masing grup kemudian diambil dua klub teratas yang kemudian akan menjalani sistem gugur pada tahap perempat final.

Disebutkan Erick, pembuatan ajang Piala Presiden tanpa embel-embel politik apapun karena dilaksanakan oleh swasta.

“Saya di sini tentu tidak bermaksud apa-apa, nawaitu (niat)nya baik, saya ingin sebagai yang cinta bola kan sudah jelas cinta bolanya. Tidak ada maksud politik apa-apa, dan jelas sekali Piala Presiden ini jalan dan dikelola swasta secara murni dan ini juga independen tanpa campur tangan politik,” lanjut Erick.

Tags:
author

Author: