Pilgub DKI 2017: Ini Pernyataan Sikap PDIP dan Gerindra

monas

Jakarta~ Semakin dekat dengan Pilgub 2017, genderang persaingan antarpartai mulai nampak. Sebagaimana diketahui, beberapa partai mulai menyatakan dukungannya untuk gubernur petahana, Basuki T Purnama untuk maju lagi sebagai Gubernur DKI di periode mendatang.

Kenyataan tersebut disebut lucu oleh Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan DKI Jakarta, Bambang Dwi Hartono. Menurutnya, tugas partai politik adalah memasok kader ke legislatif dan eksekutif.

“Jadi sangat lucu saat partai politik yang memiliki tanggung jawab malah mengabaikannya dan diserahkan ke perseorangan,” ungkap Bambang di kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta (26/5).

Meskipun PDIP dan sosok yang karib disapa Ahok ini cukup dekat, namun ia mengemukakan jika partainya tak akan mendukung calon perorangan. Pernyataan ini juga diamini oleh Partai Gerindra.

Menurut Bambang, PDI Perjuangan dan  Gerindra ingin mencari dan mendapatkan pemimpin yang baik untuk memimpin ibu kota. Selanjutnya, pemimpin dimaksud akan didorong untuk menang dan bisa menyelesaikan masalah yang ada di Jakarta.

“Jadi bisa mewujudkan mimpi warga,” tambahnya.

Ditambahkan oleh Ketua DPD Gerindra DKI, Mohammad Taufik, Gerindra dan PDI Perjuangan tak takut dengan status Ahok sebagai calon petahana. Ia menjadikan pengalaman melawan petahana pada 2012 menjadi bukti kuat untuk tetap optimis.

“Gerindra dan PDI Perjuangan punya pengalaman mengolah dari nol sampai menang,” jelas Taufik seperti diwartakan CNN Indonesia.

Tags:
author

Author: