Pilgub DKI 2017: Putra Sulung SBY Jadi Kandidat

agus

Jakarta~ Di tengah ingar bingar Pilgub DKI Jakarta 2017, nama Agus Harimurti Yudhoyono kembali muncul. Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat ini dipertimbangkan untuk melawan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat.

“Itu bisa dipertimbangkan. Sejauh ini kalau semua pihak mengusulkan, kami tengah mempertimbangkannya,” sebut  Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan (22/9).

Demokrat, kata Syarif, menampung aspirasi partai lain atas semua kemungkinan. Aspirasi dimaksud antara lain untuk mengusung Agus. Ia mengklaim sudah ada beberapa partai yang meminta kepada Demokrat untuk mengusung Agus.

“Ada yang meminta, namun belum dibahas lebih lanjut. Permintaan secara resmi belum ada,” imbuhnya.

Seperti diwartakan CNN Indonesia, Agus Harimurti lahir 10 Agustus 1978 di Bandung. Saat ini ia menjadi salah tokoh militer yang disegani lantaran kemampuan dan tingkat intelijensi yang tinggi. Ia menyelesaikan pendidikan SMA di Taruna Nusantara tahun 1997 dan Akademi Militer tahun 2000. Agus mengambil gelar Master di bidang Strategic Studies di Institute of Defence and Strategic Studies, Nanyang Technological University (NTU), Singapura pada 2006. Sederet penghargaan juga sudah diperolehnya.

Namun, mampukah Agus menyaingi popularitas calon-calon lain yang lebih dulu muncul?

Tags:
author

Author: