Pilgub DKI: Ahmad Dhani Belum ‘Pasti’ Didukung PKB

ahmad dhani

Jakarta~ Beberapa waktu terakhir musisi kondang Ahmad Dhani selalu dikaitkan dengan ajang pemilihan gubernur (Pilgub DKI) Jakarta. Ia dikabarkan sudah mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Politikus PKB, Marwan Ja’far di DPP PKB juga menyatakan jika memang benar ada dukungan dari PKB untuk Ahmad Dhani.

“Dhani kita suport menjadi Gubernur DKI. Soal cagub-cawagub itu nanti kita lihat komposisinya. PKB mensuport total,” sebut Marwan Ja’far (11/3).

Namun, ia juga menyebutkan jika pencalonan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta bergantung kepada situasi politik. Artinya, PKB masih memantau beberapa tokoh untuk didukung dalam Pilgub DKI selain Ahmad Dhani.

“Intinya bahwa Dhani mau dicalonkan cagub atau cawagub tergantung situasi politiknya nanti. Kita akan ukur elektabilitasnya seperti apa. Sejauh ini Dhani trendnya cenderung naik dan bagus. Inikan masih ada setahun, masih panjang barang ini. Jangan terlalu terburu buru,” lanjut Marwan.

Ketika mendatangi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ahmad Dhani menjelaskan kedatangannya di DPP PKB untuk membicarakan elektabilitasnya maju di Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Iya berharap saja elektabilitasnya naik dengan sendirinya. Biarkan naiknya total, jangan buru-buru. Persiapan kami sekarang bagaimana meningkatkan elektabilitas saja, sekaligus membahas isu terkini,” terang Dhani.

Tags:
author

Author: