Pilgub DKI: Anies Baswedan ‘Dijodohkan’ dengan Risma

mendikbud anis baswedan

Jakarta ~ Berulang kali menyatakan penolakannya untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta ternyata tak membuat nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diabaikan. Bahkan, PPP menyebut koalisi kekeluargaan hampir sepakat mendaulat Risma untuk maju menjadi cagub DKI.

Akan tetapi, hingga berita ini diturunkan PDIP masih belum mengambil keputusan. Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, diwartakan sudah menjalin komunikasi intens dengan Risma.  Namun tawaran dari Megawati belum jelas benar diterima oleh Risma.

Meski demikian, seperti diwartakan detik.com, animo beberapa partai politik untuk mengajukan Risma tetap tinggi. Bahkan ada yang menduetkan Risma dengan beberapa tokoh, seperti Risma- Ustadz Yusuf Mansur yang dimunculkan oleh PPP, Risma- Suyoto yang dimunculkan PAN, dan ada juga yang memunculkan nama Anies Baswedan sebagai tokoh kuat untuk mendampingi Risma.

“Risma-Anies sangat cocok. Tapi Anies dan Risma harus bisa menahan egonya dan bekerja sama dengan baik. Saya kira siapapun berpasangan dengan Risma punya kans menang lawan Ahok,” sebut pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio (11/8)

Tags:
author

Author: