Pilgub DKI: Golkar “Tidak” Mendukung Ahok

golkar

Jakarta~ Setelah sempat diwartakan mendukun gubernur petahana Basuki T Purnama, Partai Golkar DKI Jakarta menyatakan sudah mulai menggelar survei internal. Survey dimaksud untuk memilih figur terbaik yang akan diajukan dalam Pilgub 2017.

“Prosesnya saat ini masih terus berlangsung. Kita harapkan segera bisa mengerucut,” sebut Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur Partai Golkar DKI Jakarta, Ashraf Ali (30/3).

Menurutnya, langkah yang dilakukan Golkar merupakan upaya mencari figur yang benar-benar dapat memperbaiki kondisi Jakarta di masa depan. Oleh karenanya, ia memoho doa dari seluruh warga DKI Jakarta.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar DKI Rudin Akbar Lubis memastikan bahwa Gubernur Basuki T Purnama tidak menjadi objek survei partainya.

”Mengapa Partai Golkar tidak mendukung incumbent, karena kita menghormati pilihan dia melalui jalur independen,” jelas Rudin Akbar Lubis.

Ia juga menerangkan jika saat ini Partai Golkar DKI hanya memiliki 9 kursi di DPRD DKI Jakarta. Artinya, partai ini harus berkoalisi jika ingin mengajukan calon.

 ”Kita hanya memiliki sembilan kursi di DPRD, jadi hanya bisa mencalonkan wakil gubernur. Karena itu, kita bisa berkoalisi dengan Partai Gerindra atau juga dengan PDIP,” imbuhnya.

Tags:
author

Author: