Pilkada di Sini Didominasi Warga NU

kursi pilkada

Batang – Tak hanya di ibu kota, hiruk pikuk Pilkada 2017 juga terjadi di sejumlah daerah. Salah satunya di Batang, Jawa Tengah. Di kabupaten ini ada empat bakal pasangan calon bupati Batang yang dipastikan maju di Pilkada 2017.

Dari pasangan yang ada, tiga di antaranya berasal dari kalangan Nahdatul Ulama (NU). Hal itu diamini oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Batang, Ahmad Taufik. Bahkan, ia menyebut jika salah satu pasangan berasal dari GP Ansor.

Untuk itu, Taufik sebagai Ketua PCNU Batang menegaskan netralitasnya organisasi yang dipimpinnya dalam Pilkada 2017 Kabupaten batang.

“Saya tidak memihak salah satu dari tiga Bapaslon tersebut. Saya ingin menjadi bapak yang baik untuk tiga anak yang mencalonkan. Kita mempersilahkan mereka meraih suara dari warga Nahdiyin, dan simpatisannya sesuai dengan apa yang warga Nahdiyin inginkan. Yang pasti kalau salah satu dari tiga calon ini berhasil menjadi Bupati ataupun Wakil Bupati, warga Nahdiyin tetap mendapatkan pemimpin dari keluarganya sendiri, yaitu NU,” ungkap Ahmad Taufik seperti diwartakan Radar Pekalongan.

Taufiq juga berpesan agar warga NU berhati-hati dalam menentukan pilihan politiknya.

 “Jangan sampai timbul bentrokan antarwarga NU gara-gara beda pilihan, terus nanti rumah sakitnya terbengkalai. Jangan sampai itu terjadi.  Kesatuan kaum Nadhiyin untuk kemajuan NU itu lebih penting,” pungkasnya.

Rate this article!
Tags:
author

Author: