Pilkada Serentak: PPP ‘Menang’ di 58 Kota/Kabupaten dan 13 Provinsi

gedung KPU jelang pengumuman pilpres

Pewartaekbis~ Pilkada Serentak telah selesai dilaksanakan. Dari hitung cepat berbagai lembaga, sudah diketahui sosok-sosok pemimpin di 264 daerah yang merayakan pesta demokrasi serentak untuk kali pertama.

Keberhasilan pelaksanaan Pilkada serentak mendapat apresiasi tersendiri dari Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) muktamar Surabaya, Romahurmuziy. Sosok yang karib disapa Romi ini juga merasa bangga bahwa pilkada kemarin ditinjau oleh 30 negra lain.

“Atas pantauan langsung penyelenggara pemilu dan peninjau dari 30 negara di beberapa kabupaten/kota,” jelasnya pada keterangan pers (10/12).

Pilkada serentak di 264 daerah menurut Romi mencerminkan kematangan demokrasi di akar rumput. Sehingga partainya mengapresiasi pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember lalu. Apreasiasi juga diberikan Romi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan KPU Daerah seluruh Indonesia, walau masih ada kekurangan di beberapa titik.

Data yang dibeberkan Romi, PPP memenangkan pasangan calon usungan dan dukungan di 58 pilkada kabupaten/kota dan 13 provinsi. Jumlah tersebut diperoleh dari penghitungan cepat berdasarkan rekapitulasi quick count (penghitungan cepat) dari Desk Pilkada DPP PPP. Seperti diwartakan Jawa Pos, Desk Pilkada DPP PPP tersebut masih akan terus meng-update laporan dari seluruh Indonesia hingga hasil resmi dari KPUD terselesaikan real countnya.

Tags:
author

Author: