Pilot Project Bank Musik Akan Dibentuk Kemenpora

musik not

Jakarta~ Melalui Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda, Kemenpora membentuk Fokus Grup Diskusi: Pilot Project Bank Musik. Progam yang digagas oleh Menteri Imam Nahrawi ini muncul ketika melakukan diskusi dengan komunitas dan stakeholders di bidang musik.

“Kami berharap dengan bank musik itu akan muncul ekosistem kreatif dan Indonesia menjadi kiblat anak kreatif di bidang musik. Bank Musik merupakan wadah bagi para pemusik untuk menyalurkan kreasi dan penampilannya yang langsung diakomodir oleh pemerintah,” terang Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Eny Budi Sri Haryani di FX Senayan, Jakarta (12/8).

Dik Doank yang ditunjuk Kemenpora sebagai pembicara menegaskan jika selama ini negara tidak hadir dalam mengawal musik Indonesia. Oleh karena itu, marak pembajakan, pembentukkan karakter musik yang tidak sesuai usia, dan derasnya pengaruh musik asing.

“Ketika Kemenpora datang ke saya untuk meminta masukkan pemebentukkan Bank Musik, saya terkejut. Karena saya merasa pemerintah tidak hadir untuk membangun industri musik Indonesia,” jelasnya gamblang seperti diwartakan JPNN.

Kemenpora rencananya akan membentuk Bank Musik paling lambat akhir tahun ini. Selanjutnya, Bank Musik akan mendirikan pusat studi musik dan pementasan di kawasan Taman Mini Indonesia Indah.

“Masukkan saya hanya satu, jika Bank Musik ingin dibentuk harus diisi orang-orang yang memiliki ruh musik. Sebab dengan orang-orang itulah musik kita bisa maju. Saya mengapresiasi Bapak Imam Nahrowi untuk membentuk Bank Musik dengan melibatkan langsung tokoh-tokoh musik dan pelaku seni kreatif lainnya,” tambah Dik Doank menanggapi ide tersebut.

Tags:
author

Author: