Pilotnya Mabuk, Dirut Citilink Langsung Mengundurkan Diri

Armada Citilink yang hendak mengudara di atas udara Hang Nadim, Batam.

Jakarta – Usai adanya kasus pilot yang ditengarai mabuk sebelum melakukan penerbangan, Direktur Utama maskapai penerbangan Citilink Indonesia Albert Burhan memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Dijelaskan oleh Albert Buhan, dirinya dan Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno  merasa bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

“Sehingga kami mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari Citilink Indonesia. Semoga ke depan itu bisa memberikan yang terbaik bagi Citilink Indonesia,” sebut Albert di Jakarta (30/12).

Pengunduran dirinya sebagai Dirut Citilink Indonesia disampaikan secara lisan oleh pemegang saham yakni, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Akan tetapi, belum ada pernyataan mengenai detail kapan secara resmi mundur dari Dirut Citilink Indonesia.

“Pemegang saham, diajukan secara lisan. Surat resmi baru akan diserahkan nanti,” sebutnya.

Adapun VP Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar, menyebutkan jikapengunduran diri yang diajukan Albert Burhan akan diproses terlebih dahulu oleh Kementerian BUMN dan Garuda Indonesia.

“Saat ini masih menjabat. Nanti disampaikan oleh Garuda Indonesia dan Kementerian BUMN. Sehingga bisa diproses apakah disetujui atau tidak oleh pemegang saham. Kita secepatnya bisa diproses,” jelas Benny.

Tags:
author

Author: