Pindad Akan Buat Mobil Tempur Non-Militer?

pindad

Bandung~ Seolah enggan berhenti berkarya, PT Pindad yang merupakan produsen senjata dan kendaraan militer Indonesia sedang menyiapkan mobil sipil non-militer. Pasalnya, perusahaan ini mengaku kebanjiran permintaan dari para pencinta mobil off road yang ingin memiliki tunggangan bercita rasa mobil tempur lapis baja Komodo Recon. Mobil lapis baja tersebut banyak dilirik karena punya desain yang gagah dan performa yang bisa diandalkan.

“Kebanyakan suka karena menganggap Komodo desainnya gagah. Jadi konsumen yang senang off road dan ingin merasakan military looks dari Komodo kami memang sedang siapkan,” sebut Direktur Utama PT Pindad, Silmy Karim, seperti dilansir laman Liputan6.

Meski begitu, Silmy mengatakan jika memproduksi mobil non-militer bukanlah tujuan utama dari produsen berpelat merah ini. Silmy juga menjelaskan jika langkah ini tak terkait proyek penciptaan mobil nasional.

“Kecuali kalau kami diberikan tugas dan diberikan beberapa hal untuk mendukung jalannya program mobil nasional. Pasalnya hal tersebut tidak sederhana, itu cukup kompleks dan belum tentu konsumen (dalam skala ekonomis) menginginkan,” lanjutnya.

Berdasarkan penjelasan Silmy, mobil Komodo Recon versi non-militer memiliki sejumlah perbedaan dari versi aslinya. Perbedaan dimaksud ialah dimensi bodi yang dibuat lebih kecil, tidak digunakannya kaca antipeluru, dan tidak digunakannya pelat baja tebal pada sektor bodi. Tertarik?

Tags:
author

Author: