PM Hungaria Ingin temui Presiden Jokowi, Ada Apa?

jokowi sidang MK

Jakarta~ Satu lagi pejabat tinggi negara sahabat yang dijadwalkan akan datang ke Indonesia demi bertemu Presiden Jokowi dan para menterinya. Ia adalah Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban. Victor dijadwalkan akan berada di Indonesia pada 31 Januari hingga 2 Februari 2016.

“Saya bangga menyampaikan kedatangan perdana menteri kami. PM Viktor Orban akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia,” jelas Dubes Judith di Balai Kartini, Jakarta (26/1).

 Dijelaskan oleh Duta Besar Hongaria untuk Indonesia, Judith Nemeth-Pach, pemimpin negaranya tersebut datang untuk mempererat hubungan Indonesia dengan Hungaria.

“Dengan datangnya PM Orban ke Indonesia, maka hubungan bilateral kedua negara akan memasuki fase baru, di mana hubungan Indonesia dan Hungaria lebih kuat dibanding sebelumnya,” ungkapnya.

Menurut Judith, kunjungan pertama kali PM Orban ke Indonesia ini sangat spesial. Salah satunya karena ia datang dengan setengah dari menteri kabinet Hongaria.

“Tak hanya PM yang datang, namun sejumlah menteri dari kabinet Hungaria akan ikut dalam kunjungan ini,” katanya kemudian seperti diwartakan merdeka.com.

Dituturkan oleh Judith, ada delapan nota kesepahaman (MoU) yang siap ditandatangani kedua pihak. Dua MoU bersifat antarpemerintah, dan sisanya antar pebisnis RI dan Hongaria. Selain itu, PM Orban dan lima menterinya dijadwalkan akan berkunjung ke Jogjakarta untuk bertemu Sultan Hamengkubuwono X.

Tags:
author

Author: