PNS, Polri, dan TNI Akan Banjir Bonus di Bulan Juli 2015

kelola uang

Pewartaekbis~ Bersyukurlah Anda yang saat ini berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS), Polri, dan TNI. Sekretariat Kabinet sudah menginformasikan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) terkait pencairan gaji ke-13 dan pembayaran rapelan kenaikan gaji 2015. Dengan kata lain, PNS di seluruh penjuru tanah air akan segera mendapat banyak tambahan uang di bulan Juli.

Info ini diperkuat dengan pernyataan       Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). Dengan tegas Herman mengaku pihaknya sudah menerima salinan dua PP tersebut dari Istana.

“Paling lambat pekan pertama Juli bisa cair,” sebut Herman seperti diwartakan JPNN.

Sebagaimana diketahui, dalam PP Nomor 28 Tahun 2015 diatur tentang pemberian gaji/pensiun/tunjangan bulan ke-13 kepada PNS, anggota TNI/Polri, pejabat negara, serta penerima pensiun/tunjangan. Sementara itu, PP Nomor 30 Tahun 2015 mengatur tentang Perubahan ke-17 atas PP Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji PNS.

Menurut Herman, gaji ke-13 juga akan dinikmati para pejabat negara, mulai dari presiden dan wakil presiden, ketua, wakil ketua dan anggota MPR, DPR, DPD, Mahkamah Konstitusi, Mahkamah Agung, KPK, hingga gubernur dan wakil gubernur serta bupati/walikota dan wakilnya.

“Saat Puasa dan Lebaran, kebutuhan rumah tangga kan biasanya naik, jadi gaji ke-13 ini mudah-mudahan bisa meringankan,” imbuhnya.

Tags:
author

Author: