Politisi PKB Sebutkan Keunggulan Sandiaga Uno

sandiaga

Jakarta~ Beberapa waktu lalu beredar berita jika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilgub DKI 2017. Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR, Ida Fauziah, menyebut elektabilitas  Sandiaga terus meningkat.

“Sandiaga pelan tapi pasti polingnya meningkat. Saya kira kita butuh pemimpin nomer 1 di DKI yang memiliki kapasitas, kompetensinya ada,” sebut Ida kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (23/8).

Seperti diwartakan detik.com, Sandiaga dipandangnya memiliki beberapa keunggulan dibanding kompetitornya, contohnya soal komunikasi publik.

“Yang paling penting punya komunikasi politik dan komunikasi publik yang cukup bagus serta bisa diterima semua masyarakat Jakarta. Saya kira sosok itu ada pada Pak Sandiaga Uno. Tentu ada proses-proses lanjutan,” tambahnya.

Namun, Sandiaga bukan calon tunggal yang dijagokan PKB. Ida  menerangkan jika masih ada beberapa nama yang dijagokan untuk menjadi pendamping Sandiaga, di antaranya dari kader internal PKB.

“Masih dalam proses tapi masuk dalam radarnya DPP, bahkan Ketum Pak Muhaimin pernah menawarkan Sandi dengan beberapa kader, Sandiaga dengan Hasbi, ketua DPW PKB misalnya. Pada saatnya proses itu akan sampai di DPP, ” sebutnya kemudian.

Tags:
author

Author: